Selain Burung, Hewan Berikut ini Dapat Terbang!

Advertisement
1) Flying Frog (Katak Terbang)
Katak terbang (flying frog) memiliki kaki yang berselaput dan penutup kulit yang bisa bergerak secara aerodinamis melalui pohon-pohon di hutan liar. Katak terbang menghabiskan seluruh waktu mereka di pohon-pohon, turun hanya untuk kawin dan bertelur. Ia menyamarkan diri di daun tempat lingkungan mereka tinggal, meminimalisasi ancaman predator, dan memungkinkan ia untuk berburu serangga.

2) Flying Fish (Ikan Terbang)
Flying Fish dapat ditemukan di semua samudera, ikan terbang memakai sirip dada besar mereka untuk meluncur 50 meter di atas air saat terancam oleh predator. Untuk mencapai  di udara, ikan terbang akan mengepakkan ekor mereka 70 kali per detik. Ekor ini juga digunakan untuk menekan air untuk memungkinkan ikan ini meluncur beberapa saat di udara sebelum turun ke laut lagi. Ikan terbang bisa lebih lama melayang di udara dengan meluncur mengikuti arus udara dan laut yang kuat.


3) Gliding Lizard
Kadal kecil ini seperti naga yang legendaris, hanya saja Gliding lizard tidak menyemburkan api kok. Hewan ini mempunyai panjang rata-rata hanya 9 cm, dengan ekor lebih panjang dari tubuhnya. Kadal ini menggunakan penutup kulit di bawah lengannya sehingga memungkinkan untuk melayang dari puncak pohon ke puncak pohon lain. Serangga adalah makanannya. Hidupnya selalu di atas pohon, hanya ketika sudah menemukan pasangan saja, kadal ini meluncur turun ke dasar hutan untuk meletakkan telur-telurnya.


4) Flying Squid
Ketika melarikan diri dari serangan predator, Flying Squid melompat terbang dari laut dan bisa tetap melayang di udara hingga beberapa meter. Untuk mencapai udara, cumi akan meniup keluar air untuk membawanya keluar dari laut. Oleh sebab itu, cumi ini dianggap seperti hewan jet yang memiliki kemampuan mendorong seperti jet. Sirip kecilnya dapat membantu untuk memberikan keseimbangan selama meluncur.

Tidak Ada Komentar, Tulis Komentar Anda Dibawah

Posting Komentar

Kami akan senang sekali mendengar komentar anda

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Iklan Tengah Artikel 1

Advertisement

Iklan Tengah Artikel 2

Advertisement

Iklan Bawah Artikel

Advertisement